Jumat, Diknas Kepsul Umumkan Hasil Seleksi Tenaga Guru Kontrak dan Honda

SANANA – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), berencana mengumumkan hasil seleksi tenaga guru kontrak dan honor daerah (Honda), pada Jumat (20/8/2021).

Jadwal pengumuman seleksi tenaga guru kontrak dan Honda ini molor dari jadwal sebelumnya yang direncanakan 13 Agustus 2021.

“Hari Jumat (20/9/202) kita sudah umumkan hasil seleksi guru kontrak dan honda. Memang jadwal pengumuman ini molor karena ada 1 orang kepala bidang dan 2 orang kepala seksi ada ikuti asesmen sehingga pengumuman hasil seleksinya diundur,” kata Plt Kadiknas Kepsul, Rifai Haitami, kepada Habartimur.com, Selasa (17/8/2021).

Kadis yang akrab disapa Kafu ini mengungkapkan, peserta yang dinyatakan lulus seleksi tenaga kontrak dan Honda harus memiliki nilai standar 50 ke atas. “Nilai 50 ke atas dinyatakan lulus, tetapi peserta yang nilainya tidak mencukupi 50 maka dinyatakan gugur,” tegas Kafu.

Lanjut Kafu, peserta yang mengikuti seleksi tenaga guru kontrak dan honda yang dilaksanakan pada minggu lalu, sebanyak 1.481 orang. “Dari 1.481 orang itu, terdiri dari peserta seleksi tenaga guru Honda sebanyak 1.348 orang dan tenaga guru kontrak 133 orang,” jelasnya.

Kemudian, peserta tenaga guru kontrak dan honda yang dinyatakan lolos seleksi akan di tempatkan di sekolah-sekolah di luar kota. “Kita tempatkan di luar kota, karena sekolah-sekolah di luar kota masih kekurangan tenaga pengajar,” tutup Kafu. (att)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita