TMMD Mampu Menggugah Semangat Gotong Royong Masyarakat

SANANA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 110 Tahun Anggaran 2021 oleh Kodim 1510 Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) di Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah dan Desa Sama Kecamatan Sulabesi Timur mampu menggugah hati masyarakat.

Hal ini terlihat pada keterlibatan masyarakat dalam pekerjaan fisik talud penahan banjir dan penampung air bersih di Desa Waiboga dan MCK di Desa Sama.

Dandim Kodim 1510 Sanana Kepulauan Sula, Letkol Inf Try Yudianto saat dikonfirmasi Habartimur.com, Senin (15/3/2021) mengatakan, semangat masyarakat terus meningkat. “Hari ini ada 100 orang dari masyarakat yang turun membantu anggota TNI yang tergabung dalam program TMMD reguler 110. Dan semangat warga ini tentu sejalan dengan karakter bangsa kita yakni semangat gotong royong,” ujarnya.

Lanjutnya, personel yang TNI yang turun dalam program TMMD ini sebanyak 120 personel, 27 personel Polri, 100 orang masyarakat dan 3 orang perwakilan Pemda. “Pekerjaan talud penahan banjir di Desa Waiboga sudah mencapai 60 persen, kemudian pekerjaan bak penampung air bersih sudah mencapai 55 persen dan pembangunan MCK sudah mencapai 55 persen,” terangnya. (att)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita