oleh

Mengawali Tugas, Bupati Haltim Letakkan Batu Pertama Masjid Bahaudin Desa Mekarsari

HALTIM – Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Drs. Ubaid Yakub melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Bahaudin Blok P, Desa Mekarsari Kecamatan Wasile, Selasa (2/3/2021).

Acara peletakan batu pertama itu, Bupati Ubaid didampingi Istri Ny. Sitinur Ubaid dan dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Haltim Deni Tjan, Kepala Dinas Satpol PP Hi Ali Hamisi, Kapolsek Wasile, Koramil Wasile serta sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pada kesempatan itu, Ubaid Yakub mengatakan, ini merupakan kunjungan perdananya sebagai Bupati setelah dilantik dan dilakukan serah-terima jabatan Bupati.

“Ini adalah kunjungan perdana kami setelah dilantik, dan desa pertama kami memulai menjalankan tugas sebagai Bupati adalah desa Mekarsari khususnya di Blok P,” kata Ubaid saat sambutan. Lanjutnya, berkaitan dengan pembangunan Masjid Bahaudin desa Mekarsari Blok P ini, dia mengatakan soal mendirikan masjid menurut orang itu gampang, namun yang paling berat adalah bagaimana memakmurkan masjid setelah dibangun.

Menurut dia, memakmurkan masjid sebagaimana fungsi masjid bukan hanya melaksanakan ibadah-ibadah ritual biasa akan tetapi yang terpenting ialah melaksanakan kegiatan-kegiatan islam lainnya. “Saya minta kepada kita semua terutama para Habiib, Ulama, Guru dan para Ustadz agar menghidupkan masjid itu sebagai sarana pendidikan terutama pendidikan Al’quran bagi anak-anak kita,” katanya.

Terpisah, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Bahaudin, Tukiman menyebutkan, Masjid ini merupakan salah satu Masjid di Wasile yang sudah tua akan tetap tidak seperti Masjid di Wasile yang sebagainya sudah di rehab. “Maka lewat kesempatan ini saya mengharapkan dan dukungan dari Pak Bupati dan Pemerintah Daerah Haltim agar pembangunan Masjid Bahaudin ini berjalan dengan lancar,” harapnya. Diketahui, biaya pembangun Masjid Bahaudin Desa Mekarsari Blok P ini sebesar Rp 1,7 miliar dengan luas pembangunan 18×18 meter persegi. (dni)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita