oleh

Richardo Hongarta Makin Dekat dengan Kursi 01 Partai Demokrat Kepsul

SANANA – Langkah anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dari fraksi Partai Demokrat Ricardo K. Hongarta untuk menjadi ketua DPC Partai Demokrat Kepsul makin dekat.

Dari 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat (PD) Kepsul, ada enam PAC yang sudah siap menghantarkan Richardo ke kursi 01 PD Kepsul, menggantikan Plt Ketua Agustinus Tamo Mbapa.

Hal ini ditegaskan PAC Sulabesi Selatan Arman Duwila kepada habartimur.com pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PD ke-20 yang digelar di kediaman Ricardo K. Hongarta, Rabu (8/9/2021) malam.

“Kami ingin mengembalikan kejayaan partai, sehingga kami di 6 PAC Haqqul yakin hanya bapak Ricardo Hongarta yang bisa melakukannya,” tegas Arman.

Sementara, Ricardo H. Hongarta pada sambutannya mengatakan, saat ini telah terjadi berbagai macam dinamika pada DPC PD di Kepulauan Sula, sehingga kader PD yang hari ini masih setia di bawah partai berlambang bintang mercy ini duduk bersama, merumuskan arah perjuangan PD Sula ke depan berdasarkan pedoman organisasi.

“Partai ini sempat mengalami degradasi pada pilkada 2020 kemarin, belum kami sempat melakukan rekonsiliasi, muncul lagi percobaan kudeta terhadap ketua umum kami Agus Harimurti Yudhoyono yang kemudian membawa dualisme kepengurusan baik di pusat maupun di daerah,” kata Richardo.

Kendati telah terjadi guncangan di internal partai dari Pusat sampai ke Daerah, tetapi menurutnya semuanya bisa teratasi. Namun, perlu kiranya PD Sula melakukan recovery, demi untuk menjawab tantangan perhelatan demokrasi tahun 2024 nanti.

Momentum HUT PD ke-20 ini, Ricardo H. Hongarta, menyempatkan diri bagi-bagi sembako pada anak yatim dan lanjut usia (lansia). (att)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita