oleh

Terminal Sanana Diresmikan, Kadis Pastikan PAD Dishub Melonjak

SANANA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), kini memiliki salah satu objek yang bisa menambahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), yakni terminal Sanana yang baru diresmikan Bupati Kepsul Hendrata Thes, Jumat (9/4/2021).

Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Sula, Ibrahim Tidore saat dikonfirmasi Habartimur.com mengaku, dengan adanya terminal Sanana dapat menambahkan PAD Dishub. “Terminal adalah salah satu objek PAD Dishub,” katanya.

Ibrahim menjelaskan, meski terminal Sanana belum difungsikan, akan tetapi retribusi di terminal Sanana Rp 4 juta lebih selama sebulan. Sedangkan, setelah terminal Sanana difungsikan dipastikan retribusi naik menjadi Rp 10 juta lebih selama sebulan.

Penarikan retribusi, kata Ibrahim, masih menggunakan Peraturan Bupati (Perbup). “Penarikan retribusi di areal pintu masuk terminal kita masih menggunakan Perbup, kemudian kita pastikan dengan adanya terminal retribusi naik sampai Rp 10 juta lebih per bulan,” terangnya.

Dengan adanya terminal ini maka kendaraan roda dua dan roda empat yang masuk keluar di pasar dapat terdata dengan rapi, bahkan semakin kecil tingkat kecelakaan. “Seluruh angkutan nanti kita tata dengan rapi,” tegasnya. (att)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita