Terungkap! PKS Sebut Tauhid Tidak Komitmen, Alih Dukungan ke Erwin-Zul


TERNATE – Pasangan calon walikota dan calon wali walikota Ternate Erwin Umar-Zulkifli Hi. Umar sekarang ini makin percaya diri bertarung di pilkada serentak yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Paslon Erwin-Zul sendiri diusung dua partai politik yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Perindo. Menariknya, DPP PKS sebelumnya memberikan rekomendasi partai kepada bakal calon petahana Tauhid Soleman. Namun, di juri time pendaftaran ke KPU Kota Ternate, PKS justru memberikan rekomendasi B1-KWK kepada pasangannya calon Erwin-Zul.

Pengalihan dukungan ini setelah DPW PKS menyurat secara resmi kepada presiden PKS pada 23 Agustus 2024 agar mendukung pasangan calon Erwin-Zul. Perubahan sikap DPW PKS ini setelah mempertimbangkan surat DPD PKS Kota Ternate nomor 018/D/BG-07 PKS/2024 tentang permohonan perubahan dukungan bakal calon walikota Ternate M. Tauhid Soleman. Dalam surat DPW PKS itu, disebutkan Tauhid Soleman tidak komitmen dengan kesepakatan bersama.

“Iya benar bahwa PKS sekarang mengusung pasangan Erwin-Zul. Dan kami sudah mendaftar. Memang sebelumnya mendukung M. Tauhid Soleman,” beber calon walikota Ternate Zulkifli Hi. Umar saat dikonfirmasi habartimur.com melalui telepon, Senin (2/9/2024).

Ditanya soal bagaimana jika ditemukan ada pasangan calon lain menggunakan atribut PKS, anggota DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) ini meyakini tidak mungkin bisa terjadi.

“Memang sudah tidak bisa, dan tidak mungkin dilakukan itu. Karena memang saat mendaftar di KPU itu sudah jelas partai politik pengusungnya. Jadi dukungan PKS sebelumnya sudah tidak berlaku,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita