KPU Minta Pendukung dan Simpatisan Antar Cakada Mendaftar Jaga Kamtibmas


SANANA – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten kepulauan sula (Kepsul) meminta kepada pendukung dan simpatisan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) saat mengantar bakal calon (Bacalon) bupati dan wakil bupati mendaftar ke KPU.

“Mohon partai politik juga bisa memberikan pesan kepada para pendukung dan simpatisan untuk menjaga ketertiban, kebersihan dan keamanan saat calon kepala daerah mendaftar ke KPU,” kata Ketua KPU kepulauan sula Risman Buamona, kepada Habartimur.com, Minggu (25/8/2024).

Pria yang akrab disapa Ris ini berharap, jika partai politik membawa ribuan pendukung dan simpatisan dapat mengatur dan dikondisikan, untuk menjaga kamtibmas agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama.

Lanjut Ris, demi menjaga Kamtibmas KPU kepulauan sula akan berkoordinasi dengan pihak kodim 1510/Sula dan Polres kepulauan sula. “Kita akan koordinasi dengan Kodim dan Polres, terkait dengan kamtibmas,” jelasnya.

Bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati, lanjut Ris yang baru memasukan surat pemberitahuan pendaftaran ke KPU kepulauan sula baru Bapaslon Hendrata Thes dan M. Natsir Sangadji (HT-Manis), Selasa (27/8/2024) jam 10.00 pagi wit, dan Paslon Iksan Umaternate dan Darwis Gorontalo (ISDA) pada, Rabu (28/8/2024), jam 04,30 sore.

Sementara, Bapaslon Fifian Adeningsi Mus dan Saleh Marasabessy (FAM-SAH) belum memasukan surat pemberitahuan. “Bapaslon yang baru memasukan surat pemberitahuan pendaftaran ke KPU baru bapaslon HT-Manis dengan ISDA, FAM-SAH belum masukkan surat pemberitahuan pendaftaran,” pungkasnya. (att/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita