Polres Ternate Masuk SD Negeri 3, Rutin Pembinaan 


TERNATE – Bidang Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Ternate melakukan kegiatan sosialisasi pembinaan kesadaran hukum bahaya narkoba dan bullying atau perundungan.

Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan di sekolah dasar (SD) Negeri 3 Kota Ternate, Selasa (13/8/2024). Ratusan siswa dan para guru tampak serius mengikuti kegiatan tersebut.

Kapolres Ternate, AKBP Niko Irawan melalui Kasi Humas, AKP Umar Kombong mengatakan, kegiatan Binmas ini dilaksanakan secara rutin setiap pekan.

“Setiap minggu sekali, kita melakukan sosialisasi. Sasarannya kepada siswa SD, dengan tujuan siswa tidak saling membully, serta mengetahui bahaya barang-barang terlarang,” katanya.

Sementara, narasumber pada kegiatan tersebut Kanit Bhabinkamtibmas Polres Ternate, IPDA Fany A. Syahalatua mengatakan, pentingnya para siswa sejak dini mengetahui bahayanya tindakan bullying, dan bahaya barang-barang terlarang bagi kesehatan dan masa depan.

“Ada 100 siswa SD termasuk guru terlibat aktif dalam kegiatan tersebut. Harapannya, agar kegiatan ini dapat bersentuhan langsung oleh siswa,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita