oleh

Siswa Baru di SMPN 1 Sanana Dikenakan Biaya Rp 1 Juta, Kepsek: Untuk Seragam Sekolah

SANANA – Penerimaan siswa baru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), dikenakan biaya sebesar Rp 1 juta per siswa.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sanana Bunyamin Gailea, saat ditemui Habartimur.com, Selasa (14/9/2021) mengatakan, biaya Rp 1 juta per siswa baru tersebut berdasarkan kesepakatan antara komite dan wali murid.

“Biaya Rp 1 juta itu atas kesepakatan antara komite dan walid murid, untuk pengadaan seragam siswa baru, jadi sekolah uang sediakan seragam,” kata Bunyamin.

Disisi yang lain, Bunyamin mengaku tidak mengetahui lebih jauh soal biaya Rp 1 juta tersebut. “Saya tidak tahu jelas soal biaya Rp 1 juta itu. Yang saya tahu, sekolah hanya siapkan seragam sekolah. Nanti kalian (wartawan, red) langsung saja ke ketua komite,” terangnya.

Disentil soal dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMPN 1 Sanana, Bunyamin mengaku tidak mengetahui pasti total dana BOS SMPN 1 Sanana. “Saya tidak tahu total dana BOS, karena kita cairkan sesuai dengan permintaan, sekarang baru pencairan dua kali dana BOS,” tuturnya.

Sementara pihak komite SMPN 1 Sanana, sampai berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi, terkait dengan penerimaan siswa baru yang dikenakan biaya senilai Rp 1 juta. (att)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita