oleh

KT-TM Desa Guaemaadu Halbar Peringati Isra Mi’raj dan Gelar Aneka Lomba

JAILOLO – Dalam rangka merefleksikan peristiwa Isra M’iraj Nabi Muhammad SAW sekaligus Mewujudkan Generasi Akhlak tulqarimah, Karang Taruna Tunas Muda (KT-TM) Desa Guaemaadu Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar aneka macam perlombaan, Rabu (23/03).

Dalam sambutannya, Ketua KT-TM Desa Guaemaadu, Ardiman Rumain mengungkapkan, selain kegiatan peringatan Isra M’iraj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijrah, juga dirangkaikan dengan empat jenis perlombaan untuk tingkat SD dan SMP yakni lomba Adzan, Hifzil, Puisi dan Cerdas cermat,” ujarnya. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran para generasi muda agar terus mendalami agama dan menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW,” katanya.

Ardiman menuturkan, Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat islam. Sebab, peristiwa inilah turunnya perintah salat lima waktu. “Peristiwa Isra Mi’raj merupakan salah satu mukjizat Nabi sebagaimana mukjizat lainnya yang susah diterima akal sehat. Penerimaan mukjizat tidak murni akal, tetapi membutuhkan keimanan untuk mempercayainya,” katanya.

“Untuk itu, peringatan Isra’ Mi’raj harus selalu kita semarakkan dan kita peringati, jangan hanya tahun baru atau pergantian tahun saja yang kita peringati, Isra’ Mi’raj adalah peristiwa besar yang harus selalu kita tanamkan kepada generasi muda sejak dini agar kecintaannya pada Nabi SAW senantiasa terpatri,” ujarnya. Ardiman juga berharap, Dengan digelarnya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat para generasi muda di desa Guaemaadu khususnya dan Halmahera Barat pada umumnya, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan mau belajar keagamaan.

“Saya berharap, dengan kegiatan ini dapat membangkitkan kecintaan generasi kita ini kepada Rasulullah SAW dan meningkatkan ketakwaan mereka, serta pentingnya mendekatkan diri kepada Allah SWT,” harapnya. Turut hadir dalam kegiatan Isra Mi’raj ini, Habib Zaki Bin Abdurahman Alaydrus sebagai penceramah serta para undangan seluruh warga desa Guaemaadu. (ghe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita