oleh

Polres Haltim Gelar Apel Pengamanan Jelang Pelantikan Bupati Haltim

HALTIM – Kepolisian Resort Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) melaksanakan apel kesiapan pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Haltim periode 2020-2025. Apel kesiapan pengamanan yang berlangsung di halaman Mapolres Haltim, Rabu (24/2/2021) dipimpin langsung Kapolres Haltim, AKBP Edy Sugiharto, dihadiri Pj. Bupati Haltim, M. Ali Fataruba, PJU Polres Haltim dan Personel Polres Haltim.

Kapolres Haltim AKBP Edy Sugiharto menyampaikan pelaksanaan apel pengamanan wilayah dalam operasi mantap Praja Kieraha 2020 ini guna memastikan keamanan menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Haltim periode 2020-2025. “Jadi, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan seluruh jajaran aparat keamanan maupun unsur terkait dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, khususnya berkaitan dengan agenda pelantikan Bupati dan wakil Bupati Haltim yang sesuai jadwal digelar pada 26 Februari 2021,” ujar Kapolres Haltim, melalui Kasubag Humas, Iptu Jufri Adam.

Lanjut Kasubag Jufri, usai apel pada apel kesiapan pengamanan tersebut, Kapolres bersama Pj Bupati melakukan pengecekan personel. “Kapolres bersama Bupati dan PJU Polres Haltim melakukan pengecekan kesiapan anggota personel maupun sarana dan prasarana yakni kendaraan roda dua, roda 4, roda 6 dan kendaraan AWC,” katanya.

Selain itu, lanjut Kasubag dalam rangka mematuhi protokol kesehatan, Pemda Haltim memberikan bantuan logistik berupa masker medis sebanyak 2.500 pcs dan Hand Sanitizer sebanyak 20 liter, untuk pencegahan dan penanganan covid-19. “Bantuan logistik tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Haltim M. Ali Fataruba kepada Kapolres Haltim AKBP Edy Sugiaharto,” tutupnya. (dni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita