oleh

Kemenag Kepsul Peringati Hari Amal Bakti ke-75

SANANA – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Selasa (05/01/2021) menggelar kegiatan Hari Amal Bakti ke-75 dengan tema “Indonesia Rukun”.

Kepala Kemenag Kepulauan Sula, Saiful Djafar Arfa saat dikonfirmasi Habartimur.com mengatakan, tema ini diangkat bersemangat antar umat beragama dan rakyat, bagaimana membangun bangsa Indonesia dengan meningkatkan kerukunan diantara umat beragama.

“Hari Amal Bakti ke-75 sebenarnya diperingati pada 3 Januari. Namun, karena 3 Januari adalah Minggu sehingga ditunda, dan dilaksanakan pada Selasa (5/1/2021) secara nasional,” kata Saiful.

Lanjut Saiful, salah satu modal yang besar dalam membangun bangsa saat ini melihat pada kehidupan dan kebangsaan, ada sebagian kelompok yang melaksanakan pembangunan ini hanya mengedepankan agama pada ranah aspirasi.

“Agama jangan dikedepankan sebagai inspirasi, tetapi dengan tetapi lebih dari itu semangatnya harus membangun bangsa dan negara,” sambung Saiful. Untuk keyakinan, tidak bisa di ganggu gugag antara yang lain, karena itu adalah hak pada setiap orang beragama. “Toleransi sangat penting karena dengan toleransi akan melahirkan saling menghargai antara satu agama dengan agama yang lain sehingga akan muncul persatuan dan kesatuan,” bebernya.

Ketika toleransi itu terganggu maka akan mengganggu kehidupan secara nasional. “Saya sebagai kepala kantor agama Kepsul melanjutkan imbauan Menteri Agama selama ini berjalan dengan baik,” tandasnya.

Kgiatan Hari Amal Bakti ini dihadiri Toko Agama, Imam, Forum Kerukunan Umat Beragama. “Kementerian Agama bukan hanya milik satu agama tetapi milik semua agama,” tutup Saiful. (att)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita