Baru 2 Kali Landing di Sanana, Trigana Air Sudah Rusak, Komisi I Akan Panggil Kadishub Kepsul

SANANA – Maskapai trigana air saat ini berhenti sementara beroperasi di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) karena rusak. Padahal, maskapai subsidi langganan Pemkab Kepsul itu baru mendarat (landing) di bandara emalamo, Sanana Kepsul baru dua kali.

Kabar kerusakan maskapai trigana air ini dibenarkan anggota Komisi I DPRD Kepulauan Sula Risyandi Buamona saat dikonfirmasi Habartimur.com, Selasa (2/11/2022).

“Berdasarkan hasil koordinasi Komisi I dengan pihak maskapai trigana air, mereka membenarkan bahwa salah satu alat bagian pesawat itu sedang rusak sehingga tidak bisa beroperasi. Sudah berapa minggu ini sudah tidak beroperasi di Sanana,” ungkapnya.

Untuk itu, dia akan menyampaikan permasalahan ini ke komisi, untuk menentukan waktu memanggil Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) untuk dilakukan hearing, terkait dengan Maskapai Trigana Air yang beroperasi di Kepsul.

Disentil soal subsidi, Risyandi menjelaskan dana yang dikeluarkan oleh Pemkab Kepsul untuk subsidi maskapai Trigana Air sebesar Rp 1 miliar. “Subsidi Rp 1 miliar, itu di berlakukan pada semua penumpang yang menggunakan jasa maskapai trigana air,” tandasnya.

Sementara, Kadishub Kepsul Chairullah Mahdi saat dihubungi beberapa kali melalui telepon terkait dengan maskapai trigana air, namun belum merespon. (att)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita