oleh

Mudahkan Assesmen Tahun Depan, Diknas Kepsul Arahkan Kepsek SD dan SMP Belanja Server Internet

SANANA – Demi kelancaran pelaksanaan assesmen di tahun 2022, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Kepulauan Suka (Kepsul) menginstruksikan kepada semua Kepala sekolah (Kepsek) SD dan SMP untuk belanjakan server jaringan internet menggunakan dana bantuan Operasional Sekolah (BOS) afirmasi tahun 2021.

Hal ini dimaksudkan agar saat pelaksanaan assesmen tidak lagi menggunakan internet sekolah lain. “Asesmen tahun ini terkendali dengan jaringan internet. Karena itu, kita akan minta sekolah siapkan server jaringan internet agar tahun depan dimudahkan,” kata Kadiknas Kepsul RifaI Haitami, Jumat (8/18/2021).

Lanjut Rifai, sekolah yang wajib melaksanakan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah sekolah yang memiliki fasilitas pendukung seperti computer dan jaringan internet.

Dia mengatakan, saat ini baru sembilan sekolah di Kepsul yang jaringan internet. “Hanya 9 sekolah yang memiliki internet yang bagus, jadi beberapa hari lalu saya (Rifai, red) sudah perintahkan ke seluruh Kepsek agar belanjakan server menggunakan dana BOS afirmasi, demi kelancaran asesmen di tahun depan,” ungkapnya.

Tambah Rifai, kendati pelaksanaan assesmen tahun ini terkendala dengan jaringan internet, karena itu ia mengarahkan sekolah yang belum memiliki jaringan internet agar segera diadakan agar pelaksanaan assesmen tahun depan tepat waktu.

“Untuk computer sudah banyak sekolah yang miliki, karena beberapa waktu lalu ada sekolah di sula yang terima bantua computer dari pusat, kendala saat ini yang paling utama adalah jaringan internet,” tutup Rifai. (att)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita