oleh

Pasca 17 Agustus Wali Kota Ternate bakal Lantik 9 Pejabat Eselon II

TERNATE – Wali Kota Ternate Tauhid Soleman dan Wakil Wali Kota Jasri Usman dikabarkan sudah mengantongi pejabat eselon II yang akan dilantik setelah 17 Agustus 2021.

Informasi yang diperoleh habartimur.com menyebutkan, kurang lebih sembilan pejabat eselon II yang dilakukan penyegaran, bahkan sudah dikoordinasikan ke KASN untuk mendapat persetujuan.

Orang dekat Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman juga membenarkan akan dilakukan pergantian pejabat eselon II setelah upacara 17 Agustus 2021. “Iya, pelantikan dilaksanakan setelah 17 Agustus,” kata sumber itu.

Sayangnya, sumber itu belum mau menyebutkan sembilan pejabat yang akan dilantik tersebut. “Mereka yang akan diganti dan dievaluasi ini, juga ikut uji kompetensi dan evaluasi jabatan kemarin,” tambah sumber itu.

Sementara, Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDMD Kota Ternate, Siti Jawan Lessy menepis bahwa, hingga saat ini, belum ada informasi pergantian dan evaluasi pejabat di lingkup Pemkot Ternate.

Disisi lain, Jawan mengaku hasil evaluasi jabatan dan uji kompetensi yang dilakukan beberapa waktu lalu sudah selesai dan telah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk ditindak lanjuti.

“Sudah selesai, tinggal menunggu rekomendasi KASN untuk mendapat izin dari Kemendagri,” ujarnya. Jawan sembari mengaku sampai saat ini, belum mendapat informasi soal roling.

Diketahui, pelaksanaan uji kompetensi dan evaluasi kinerja jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkot Ternate, diikuti oleh 28 pejabat eselon II.

Mereka yang mengikuti uji kompetensi dan evaluasi itu, adalah Hadijah Tukuboya Samin Marsaoly, Mochdar Din, Bahtiar Teng, Thamrin Alwi, Isnain P Siradju, Rukmini A Rahman, Sofyan Wahab, Mahdi Nurdin, Mohd. Taufik Djohar, Rohani Panjab Mahli, Anas Konoras, Thamrin Marsaoly, Sutopo Abdullah, Hadi Hairuddin, Faruk Albaar, Burhanuddin Abdul Kadir, Mochammad Arif Abdul Gani, Nuryadin Rachman, Nurbaity Radjabessy, Hasyim Yusuf, Rizal Marsaoly, Dr Fathiyah Suma, Ruslan Bian, Ardini Radjiloen, Junus Yau, Abdullah Sadik, Safiah M Nur. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita