oleh

Tekan Angka Penularan Covid-19, Polres Kepsul Gelar Vaksinasi Massal

SANANA – Untuk menekan angka penularan Corona Virus Desiase (Covid-19) Polres Resort Kepulauan Sula (Kepsul), Selasa (15/6)2021) menggelar vaksinasi massal secara gratis yang dipusatkan di samping pintu masuk Pasar Basanohi Sanana.

Kapolres Kepulauan Sula AKBP M. Irvan, saat dikonfirmasi Habartimur.com, Selasa (15/6/2021) mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sudah dilaksanakan pada Senin (14/6/2021), yang tercatat sudah 90 warga yang sudah menjalani vaksinasi.

“Hari pertama kemarin (Senin red) sudah 90 orang yang divaksinasi, untuk hari ke dua sementara dilaksanakan, saya (Irvan, red) belum tau jumlahnya,” katanya.

Lanjut Irvan, kegiatan vaksinasi tidak ditentukan waktu. Sebab, dilihat dari dosis vaksin yang disediakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepsul. “Kita kerja sama dengan Dinkes, karena terakhir kemarin itu yang tersisa sebanyak 160 dosis,” ungkapnya.

“Kita sudah koordinasi dengan Dinkes Sula apabila dosis yang disiapkan Dinkes Sula habis, nanti di minta tambahan dari Provinsi,” bebernya. Lanjutnya, kepastian tambahan dosis dari provinsi atau tidak kata Kapolres, menunggu informasi dari pihak Dinkes Sula.

Tambah Irvan, kegiatan vaksinasi di Pasar Basanohi tersebut diperuntukkan bagi seluruh masyarakat yang mau divaksin. “Kegiatan vaksinasi ini berdasarkan instruksi Presiden bahwa serbuan vaksinasi massal, jadi dimana TNI-Polri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk menyelenggarakan vaksinasi massal,” jelasnya.

Lanjut Irvan, kegiatan vaksinasi ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bayangkara ke 75 tepat pada 1 Juli 2021. “Maksud dan tujuan kegiatan vaksinasi di Pasar Basanohi itu agar masyarakat umum melihat, karena kebanyakan masyarakat Sula termakan dengan issu hoax, bahwa vaksin itu tidak aman dan tidak halal,” tutup Irvan. (att)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita