oleh

Tetangga Histeris, saat Api Hanguskan Gudang Kopra di Ternate

TERNATE – Warga sekitar RT 007/RW 004 Kelurahan Stadion, Kota Ternate Tengah histeris saat melihat api makin membesar, membakar dua unit gudang kopra.

Kebakaran sekira Pukul 09.10 WIT Jumat, (14/5) pagi. Salah satu ini rumah tangga (IRT) yang rumahnya tak jauh dari gudang kopra tersebut menceritakan kepada habartimur.com bahwa, saat balik dari pasar, dirinya melihat gudang tersebut telah terbakar.

“Awalnya, saya dengar pemilik rumah makan berteriak minta tolong katanya ada kebakaran. Lalu saya bangunkan suami mengeluarkan mobil yang sedang parkir di samping rumah dan sempat ikut bantu padamkan api,” kata IRT yang tak mau namanya diberitakan tersebut.

Material gudang kopra yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menjalar ke bagian depan sebuah rumah makan yang masih satu bangunan dengan gudang tersebut. Selain gudang kopra tersebut, api juga menghanguskan satu gudang yang berada di sebelahnya.

Barang-barang yang ada dalam gudang kopra tersebut tak ada satu pun yang diselamatkan. Barang yang ikut terbakar adalah dua unit mobil truk dan satu mobil pick up serta sebagian bangunan rumah makan yang berdekatan pun ikut terbakar.

“Alhamdulillah, barang-barang bisa diselamatkan,” ungkap pemilik rumah makan Afni Jaya yang juga yang tak mau namanya disebutkan.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ternate, Anwar Andili yang berada di lapangan saat peristiwa kebakaran mengungkapkan, kalau dirinya mendapat informasi dari RT setempat. Setelah menerima Informasi tersebut, dia langsungkan mengerahkan petugas langsung ke lokasi kejadian dengan membawa lima armada damkar.

“Selain 5 mobil damkar, ada satu unit mobil water canon milik Polres juga ikut bantu padamkan api,” ungkapnya.

“Sementara ini, dugaan awal kebakaran ini karena korsleting listrik. Kemudian, tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian, kita belum tau, tapi ditaksir miliaran rupiah,

Amatan habartimur.com, hingga berita ini ditayang, api sudah benar-benar dipadamkan oleh petugas damkar. (hbr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita