oleh

Polres Sula Simulasi Pengamanan Pemilu 2024



SANANA – Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melakukan simulasi pengamanan pemilu. Simulasi yang dipusatkan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kecamatan Sanana Utara, Kamis (12/10/2023 ini melibatkan seluruh personel Polres Sula dan Brigader Mobiler (Brimob) Batalyon B Pelopor Kompi 1 Sanana.

Kapolres Kepulauan Sula AKBP Cahyo Widyatmoko mengatakan, kegiatan simulasi ini berdasarkan perintah Kapolri Jenderal Pol Drs.Listyo Sigit Prabowo kepada Kapolda dan Kapolres di seluruh indonesia untuk melaksanakan simulasi dalam memantapkan pengamanan pemilu 2024 mendatang.

“Simulasi ini untuk melatih skil dan keterampilan anggota dalam melakukan kegiatan pengamanan pemilu yang berdasarkan eskalasi yang ada di lapangan, jika eskalasinya masih rendah maka kita turunkan dari peronel samapta dan personel intel,” katanya.

Namun, apabila eskalasi demonstrasi berskala besar baru menerjunkan personel Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 1 Sanana. Lanjutannya, eskalasi demonstrasinya sudah pada level brutal dan merusak fasilitas umum bahkan melakukan penyandraan maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas dan terukur.

Dia percaya, dengan persiapan lebih matang, maka pemilu maupun pilkada tahun 2024 akan berjalan aman.

“Adapun personel yang kita libatkan yaitu 250 dari personel polres sula dan 100 personel dari brimob batalyon B pelopor kompi 1 sanana. Serta bantuan dari rekan-rekan Kodim yang siap menjaga dan mengamankan pemilu 2024 mendatang,”tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan simulasi tersebut, yakni Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Partai Palitik (Parpol), seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Kepala Desa serta seluruh pejabat teras Polres Kepulauan Sula. (att/)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita