Perusahaan Biji Besi di Taliabu Luruskan Tudingan Gunakan Jalan Warga

TALIABU – Masyarakat Desa Todoli, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) saat ini menyoroti kehadiran perusahaan biji besi, PT. Bintani Mega Indah (BMI).

Masyarakat menuding pihak PT. BMI dalam melakukan kegiatan hauling (mengangkut) material biji besi menggunakan jalan masyarakat.

Namun, pihak PT. BMI menilai tudingan masyarakat tersebut tidak berdasar. Kepala Teknik Tambang (KTT) Herdiyanto, menegaskan sampai hari ini PT. BMI belum pernah menggunakan jalan masyarakat untuk melakukan pengangkutan material tambang.

“Jadi isu yang beredar bahwa PT. BMI sudah melakukan hauling menggunakan jalan masyarakat adalah tidak berdasar sama sekali.” Jelas Herdiyanto, Rabu, 19/10/2022.

Apalagi kata dia, komunikasi pihak PT. BMI dengan berbagai pihak di desa Todoli sampai saat ini masih terjalin cukup baik dengan Pemerintah Desa , BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Desa Todoli pada umumnya. “Untuk saat ini kami belum ada kegiatan hauling ore (biji) besi,” tegasnya.

Lanjutannya, pihak PT. BMI sudah berkomitmen dalam berkegiatan akan melakukan sesuai prosedur. “Saat ini hubungan dan komunikasi kami berjalan baik dengan tokoh masyarakat sekitar,” pungkasnya. (mce)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita