oleh

Dua Pejabat Pemkot Ternate Turun Jabatan

TERNATE – Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman perlahan merombak kabinet yang sebelumnya dibentuk mantan Walikota Burhan Abdurahman.

Kali ini, Tauhid memasang di Pelaksana tugas (Plt), pertama Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dan kedua Camat Ternate Barat. Kepala BPPRD yang sebelumnya dijabat oleh Ahmad Yani Abdurahman, diisi oleh Jufri Ali selaku Pelaksana tugas (Plt).

Begitu juga Camat Ternate Barat yang dijabat Fahmi Basa Amin, diganti dengan Hamid Muhammad yang saat ini masih aktif menjabat sebagai lurah kelurahan Takome.

Menariknya, Walikota M Tauhid dalam Surat Keputusan (SK) dengan nomor : 821.2/KEP/1468/2021, Ahmad Yani Abdurahman digeser posisinya, dari kepala BPPRD ke bagian Analisis Pajak dan Retribusi Daerah di BPPRD.

Begitu juga dengan Camat Ternate Barat, Fahmi Basa Amin. Dalam SK nomor : 821.2/KEP/1469/2021 tersebut, Walikota M. Tauhid “turunkan” jabatan Fahmi Basa Amin, dari jabatan Camat ke bagian Pengelola Bimbingan Masyarakat pada kantor Kecamatan Ternate Barat.

Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman sebelumnya mengatakan, akan terus mengevaluasi kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkot Ternate dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat. “Apa yang diputuskan wali kota tentu sudah melalui proses evaluasi,” pungkasnya. (hbr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita