oleh

Jelang Nataru, Harga Barito di Sanana Naik

SANANA – Jelang Natal dan tahun baru (Nataru), harga beberapa jenis kebutuhan pokok masyarakat di pasar Basanohi Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) naik.

“Hampir semua harga komoditas naik, mulai dari bawang merah, bawang putih, tomat, cabai keriting, dan cabai rawit ,”kata salah satu penjual Barito di Pasar Basanohi Sanana, Basir Umaternate, saat ditemui wartawan habartimur, Rabu (23/12/2020).

Basir mengatakan, harga bawang merah yang sebelumnya R 40 ribu per kilogram (kg), naik menjadi Rp Rp 60 ribu per kilogram. Bawang putih yang sebelumnya harga Rp 40 ribu per kilogram, naik menjadi Rp 45 ribu per kilogram.

Lanjut Basir, begitu juga dengan vabai kribo yang awalnya Rp 35 ribu per kilogram, naik menjadi Rp 45 ribu per kilogram. “Tomat dan minyak bimoli juga naik,” kata Basir seraya mengatakan, kenaikan harga Barito ini disebabkan permintaan tinggi.

“Barito ini kita ambil dari Manado (Sulut, red). Selain permintaan tinggi, kebutulan harga di Manado juga naik, jadi kita juga kasi naik,” tutup Basir. (att)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita