Dinsos Kepsul Sampaikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19 Berakhir Bulan Ini

SANANA – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara melalui dinas sosial mensinyalir mengakhiri bantuan sembako bagi warga terdampak covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kepulauan Sula Rifai Masuku, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (11/11/2020) menejelaskan, selama pandemi Covid-19 Dinsos terus menyalurkan bantuan sembako ke warga yang terdampak Covid-19.

“Bantuan sembako berakhir pada bulan ini (November, red),” katanya. Rifai mengaku, selama pandemi covid-19, pemkab kepsul melalui dinas sosial sudah menyalurkan sembako bantuan sembako di 80 Desa di Kepulauan Sula.

Untuk menghindari isu liar, kata Rifai, sebelum menyalurkan sembako dirinya lebih dulu melayangkan surat pemberitahuan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Polres.

“Sebelum turun bagi sembako saya (Rifai, red) layangkan surat ke Bawaslu dan Polres, hal ini untuk menghindari isu-isu liar, sebab saat ini kita ketahui bersama bahwa kita telah diperhadapkan dengan Pilkada,” tuturnya.

Disentil soal jenis bantuan apa yang disalurkan ke Warga yang terdampak Covid-19, Rifai mengaku tidak mengetahui secara rinci. “Untuk bahan-bahan saya kurang ketahui secara pasti, soalnya data tidak ada di saya (Rifai, red),” pungkasnya. (att)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita