oleh

Hasby Dukung Abubakar Abdullah Pimpin NU Malut

TERNATE– Konferensi wilayah Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Maluku Utara (Malut) akan digelar pada, Sabtu (28/5/2022) dan Minggu (29/5/2022).

Beberapa nama yang berkiprah di NU Malut sekarang ini mulai diwacanakan berkompetisi pada konferensi wilayah NU tersebut, seperti sekretaris wilayah NU Malut Dr. Abubakar Abdullah, petahana KH. Sarbin Sehe, H. Hamid Usman, H. Amar Manaf.
Dari nama-nama tokoh NU tersebut, nama Abubakar Abdullah dianggap layak memimpin NU Malut ke depan. Hal ini disampaikan Sekretaris Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI), Hasby Yusuf kepada media ini, Kamis (12/5/2022).

Hasby menjelaskan, tidak bermaksud mencampuri urusan NU, tetapi sebagai sahabat Abubakar Abdullah yang akrab disapa Aka itu, perlu diberikan dukungan menjelang konferensi wilayah NU Malut ini.

Hasby mengaku, sangat mengenal baik dengan sosok Aka yang memiliki kiprah perjuangan untuk NU dan Maluku Utara. Dia menguraikan perjalanan panjang Aka yang saat ini menjabat sebagai sekretaris dewan (sekwan) DPRD Provinsi Malut, mulai dari ketua PMII Cabang Ternate tahun 1997, ketua KNPI dua periode (periode 2006-2009 dan 2009-2012), Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Malut (aktif).

Tak hanya itu, Aka juga menjabat sebagai sekretaris pembina Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Malut. Di bidang olahraga, Aka juga sempat diamanahkan menjabat wakil ketua Asprov Malut.

“Aka masih punya idealisme. Punya rekam jejak baik dengan pemuda, maupun organisasi Islam lainnya. Sampai hari ini saya melihat Abubakar Abdullah sebagai figur yang Istiqomah, masih sama di saat-saat merintis perjuangan semasa di mahasiswa,” ujar Hasby.

Menurut Hasby, Aka sangat layak memimpin NU Malut ke depan jauh lebih maju. “Saya yakin beliau (Abubakar Abdullah, red) mumpuni dengan rekam jejak organisasi yang semakin mengokohkan kepemimpinannya,” jelasnya.

Jika Aka diamanahkan memimpin NU Malut ke depan, maka kata Hasby akan menjadi mitra yang baik bagi KAHMI maupun organisasi Islam lainnya.
“Saya berharap Aka maju bertarung dan mudah-mudahan terpilih untuk memimpin NU Malut ke depan,” pungkasnya. (tim)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita