H. Ahkam Gajali Berpeluang Dampingi Incumbent Bupati Kepsul di Pilkada 2024

SANANA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kepsul H. Ahkam Gajali, berpeluang mendampingi Bupati Fifian Adeningsi Mus (FAM) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Kalau di Golkar tetap mendorong satu orang kader untuk maju sebagai kandidat bupati atau wakil di pilkada kabupaten kepulauan sula 2024 mendatang, tetapi harus melalui survei,” jelas ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara (Malut) Alien Mus, saat diwawancara Habartimur.com, Sabtu (31/12/2022).

Anggota DPR RI ini menuturkan, partai Golkar memiliki mekanisme yang ketat sebelum menetapkan siapa yang akan bertarung pada pilkada 2024 mendatang.

“Golkar itu punya aturan memilih siapa yang akan maju sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah, termasuk dengan incumbent, tetapi itu akan melalui survei dan pertimbangan-pertimbangan dari internal partai golkar,” terangnya. “Dimana pun golkar berada tetap selalu bersama pemerintah,” tuturnya.

H. Ahkam Gajali adalah kader golkar yang loyal, serta memiliki komitmen bersama memajukan dan membesarkan partai. H. Ahkam Gajali juga sosok figur yang familier di internal partai pohon beringin itu.

Saat ini, H. Ahkam dipercayakan menahkodai ketua DPD II Partai Golkar Kepulauan Sula (Kepsul). Selain itu, di parlemen H. Ahkam Gajali menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Kepsul. (att/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teras Berita